{Cara Membuat Pukis Kentang Keju Untuk Pemula

Pukis Kentang Keju. Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan kue pukis keju yang enak dirumah anda. Lihat juga resep Pukis kentang banyumas (takaran sendok) enak lainnya. Resep Jajanan Pasar: Pukis Kentang Keju yang Manis, Empuk dan Lembut Banget Kangen makan pukis di pasar?

Pukis Kentang Keju Menariknya, bagian atas pukis biasanya ditambahkan topping yang bikin makin lezat, seperti cokelat atau keju. Cara Pengolahan : Larutkan ragi instan dan air hangat. Kue pukis merupakan camilan yang terbuat dari campuran tepung, gula, telur, dan santan. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat Pukis Kentang Keju hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Pukis Kentang Keju yuk!

Bahan Pukis Kentang Keju

  1. Diperlukan Biang:.
  2. Siapkan 1 sdt ragi instan, larutkan dengan 50 ml air hangat.
  3. Siapkan Pukis:.
  4. Gunakan 100 gr kentang, kukus, lumatkan.
  5. Dibutuhkan 3 butir telur.
  6. Sediakan 225 gr tepung terigu protein sedang.
  7. Diperlukan 100 ml santan.
  8. Siapkan 125 gr gula pasir.
  9. Sediakan 50 gr keju parut.
  10. Dibutuhkan 1 sdm margarin, lelehkan.
  11. Gunakan 1/2 sdt garam.
  12. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  13. Gunakan Topping.
  14. Sediakan Sesuai selera.

Rasanya lembut dan manis membuat jajanan ini digemari semua kalangan. Ada berbagai pilihan rasa Coklat, Keju, Kacang, Pandan DLL. Jika biasanya pukis hanya terbuat dari tepung, sebuah inovasi resep dikembangkan celebrity chef Nicky Tirta yang menamai resepnya kue Pukis Kentang Keju Cokelat. Pertama, Anda siapkan semua bahan kue pukis kentang, setelah itu Anda bisa mencuci kentang Lalu Anda biarkan sampai kue pukis setengah matang, kalau sudah beri isian potongan keju dan.

Langkah-langkah membuat Pukis Kentang Keju

  1. Diamkan bahan biang 10 menit hingga berbusa..
  2. Blender kentang dan santan hingga lembut. Sisihkan..
  3. Kocok telur, gula pasir, garam sampai mengembang. Masukkan terigu sambil diayak, bergantian dengan campuran kentang, sambil kocok dengan kecepatan rendah..
  4. Tambahkan larutan biang, kocok perlahan. Diamkan 30 menit..
  5. Masukkan keju parut, margarin cair, dan baking powder. Aduk rata..
  6. Tuang adonan di cetakan pukis yang telah dioles tipis margarin dan dipanaskan. Tutup dan biarkan matang..
  7. Bisa juga disajikan dengan aneka topping kekinian..

Cara Membuat Pukis Kentang: Buat biang terlebih dahulu. keju cheddar, iris memanjang. Cara Membuat Pukis Pisang: Kocok telur ayam, gula pasir, dan santan sampai putih. Lalu, beri topping keju atau cokelat. Kue pukis yang enak dibuat dari kentang karenga kue pukis kentang memiliki tekstur yang lebih Kue pukis kentang ini bisa di fariasikan dengan aneka macam toping pukis seperti keju dan coklat. Cara Membuat Kue Pukis Kentang Istimewa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Pukis Kentang Keju Untuk Pemula"

Posting Komentar