{Cara Membuat Kepala manyung yang Gurih

Kepala manyung. Mangut Ndas Manyung adalah masakan khas daerah Kabupaten Pati dari khas Kecamatan Juwana. Bagi yang gemar menyantap makanan pedas bisa mencoba Mangut Ndas Manyung. Pasalnya, olahan masakan berbahan dasar Ndas Manyung (kepala ikan manyung) itu memiliki rasa sangat pedas.

Kepala manyung Kepala Manyung Bu Fat adalah restoran yang menyajikan berbagai menu khas Semarang. Kepala Manyung Bu Fat bakal ngadain traktiran makan ENAK, GRATIS, KAYAK ARTIS-ARTIS DARI. kepala manyung mangut kepala manyung pedas ikan manyung kepala manyung tanpa santan kepala manyung masak kuning. Kepala Manyung Masak Mangut Pedes PoL. Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan Kepala manyung hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Kepala manyung yuk!

Bahan Kepala manyung

  1. Gunakan 4 kepala manyung ukuran sedang.
  2. Sediakan 10 pcs Tahu.
  3. Sediakan 1 pcs Terong.
  4. Dibutuhkan 1/2 ons Rambak.
  5. Gunakan 10 pcs Cabe setan.
  6. Diperlukan 15 pcs Cabe merah keriting.
  7. Siapkan 10 pcs Bawang merah.
  8. Gunakan 10 pcs Bawang putih.
  9. Diperlukan 2 keping Gula jawa.
  10. Gunakan 200 cc Santan kental.
  11. Siapkan 500 cc Santan encer.
  12. Sediakan 3 batang sere.
  13. Dibutuhkan 2 ruas jahe.
  14. Sediakan 6 lembar daun salam.
  15. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  16. Diperlukan secukupnya Garam.
  17. Siapkan Kapur sirih.

Beside Kepala Ikan Manyung, they serve variant of Indonesian style and mostly spicy food, such as Kepala Ikan Manyung. Bitter Bean, Botok Telur Asin, Botok Bandeng, Fried Shrimp Bakwan, Fried. Dahulu kepala manyung tidak memiliki nilai ekonomis, karena hanya diambil dagingnya semata. SEcara morfologi, kepala manyung memiliki struktur otot rahanga atas dan bawah yang besar dan.

Langkah-langkah membuat Kepala manyung

  1. Rendam kepala manyung dengan air kapur sirih dan 3 lembar daun salam selama kurang lebih 30 menit untuk menghilangkan bau menyengat.
  2. Bumbu boleh di blender atau di rajang tergantung selera, saya pilih blender agar cepat hehehe. Cabe merah, cabe setan 5, 5 sisanya saya biarkan utuh cabe setannya, bawang merah, bawang putih..
  3. Geprek atau rajang jahe..
  4. Tumis bumbu beserta sere, daun jeruk, daun salam dan jahe, garam dan gula jawa.
  5. Setelah harum, masukkan kepala, terong, tahu dan rambak.
  6. Tambahkan sedikit air sampai bumbu mendidih.
  7. Setelah itu tuang santan cair.
  8. Tunggu sampai mendidih lagi, setelah itu tuang santan kentalnya.
  9. Biarkan beberapa saat kurang lebih 15-20 menit sampai benar-benar matang, bisa di icipi, kalau di rasa kurang bisa ditambah garam atau gula pasir.
  10. Setelah mantap dengan rasanya. Matikan kompor, kepala manyung siap di santap. Maknyuusss.

KEPALA MANYUNG ASAP khas Semarang pedas mantap. Kepala Manyung Bu Fat Semarang Kuliner Mangut Kepala Manyung Khas Kota Semarang. Anda bisa menemukan sensasinya di Kepala Manyung Bu Fat. Bagi yang gemar masakan pedas, salah Deretan mobil terparkir rapi hingga bahu jalan, resto Kepala Manyung bu Fat kerap disesaki. Kepala Manyung Bu Fat Jakarta Alamat : Jl.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Kepala manyung yang Gurih"

Posting Komentar