{Resep Lodeh tempe pete yang Enak

Lodeh tempe pete. Here you need Chicken Tempe Pete Bawang merah Bawang putih Cabe rawit Kemiri Santan Garam Gula bila suka penyedap bila suka. Lebby magdalena, Resep sayur lodeh pete, buat ibu- ibu yg suka masak baik yg sudah pandai masak maupun bagi pemula yg blm pandai masak bisa coba resep sayur. Lihat juga resep Lodeh Blonceng Tempe enak lainnya.

Lodeh tempe pete Siapkan terlebih dahulu tahu yang sudah diiris dadu kecil, kemudian di goreng dan tempe diiris dadu kecil tanpa di goreng. sisihkan. Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product, that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Kalian dapat menyiapkan Lodeh tempe pete hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Lodeh tempe pete yuk!

Bahan-bahan Lodeh tempe pete

  1. Gunakan 1 papan tempe.
  2. Sediakan 1 papan Pete.
  3. Sediakan 1 batang daun bawang, iris 2cm.
  4. Sediakan 400 ml santan.
  5. Dibutuhkan Garam (secukupnya).
  6. Gunakan 1 bungkus racik bumbu sayur lodeh.
  7. Dibutuhkan 2 Daun salam.
  8. Siapkan Bumbu iris.
  9. Sediakan 6 Bawang merah.
  10. Siapkan 2 bawang putih.
  11. Diperlukan 2 cabe merah.
  12. Dibutuhkan 3 cabe ijo.

Here a special fungus is used, which has the Latin name Rhizopus oligosporus. Ya sayur lodeh tersebut adalah sayur lodeh tempe. sayur lodeh tempe ini adalah salah satu kreasi yang akan menyemarakan suasana makan siang atau malam anda dan keluarga di rumah. Sambel goreng pete, sambel goreng teri kacang pete, sambel goreng kentang pete, oseng tempe pete, mie goreng pete, sayur lodeh campur pete jg ada, balado pete, nasi pecel, nasi urap. Sayur lodeh merupakan sajian sayuran yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah.

Langkah-langkah membuat Lodeh tempe pete

  1. Iris tempe, boleh dibuat dadu atau agak besar.. lalu siangi pete.
  2. Masak santan + bumbu iris, daun salam, bumbu racik. setelah mendidih masukan tempe & pete masak hingga matang. Terakhir masukan daun bawang jd deh sayurnya🤤.

Biasanya sayur lodeh dibuat dengan isian nangka muda, labu siam, kacang panjang, terong dan melinjo muda. Selain memasak sayur lodeh, ada juga warga yang memasang sesaji gantungan daun alang-alang dan daun opo-opo hingga cukur gundul. Apa kabar Agan Sista semuanya, semoga di hari yang cerah ini dalam keadaan sehat, bahagia selamanya tentunya Oke! Jumpa kembali dengan Thread kuliner ane.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Lodeh tempe pete yang Enak"

Posting Komentar